Berhenti Dagang Miras Mendapat Apresiasiasi Dari Babinkamtibmas Desa Kradenan

  05 Februari 2018  |  DESA KRADENAN

Polres Banyuwangi-Polsek Purwoharjo ketekunan Bhabinkamtibmas desa Kradenan Ajun Inspektur Polisi Satu SUNARDI membuahkan hasil positif, adalah I NENGAH PAGER, (55) lelaki kelahiran Kabupaten Karangasem-Bali ini patut di jadikan contoh,  setelah sekian tahun menggeluti bisnis dunia hitam dengan menjual miras saat ini telah benar-benar  berhenti total, Senin (5/2/2018).

Polres Banyuwangi upaya Bhabinkamtibmas yang pernah dinas di Polres Badung-Bali ini tidak semudah membalik telapak tangan untuk merayu agar bapak dua anak ini berhenti menjual miras jenis arak, semenjak putra laki-lakinya MADE (10) siswa SDN1 Kradenan menjadi bintang di usianya dalam mengolah si kulit bundar bapak yang saat ini menggeluti usaha warung makan ini mulai menghentikan jual miras yang melanggar norma agama ini. "Sejak si MADE menginjak besar saya mulai berfikir untuk berhenti jualan miras, saya juga berfikir bagaimana jika anak kandung saya juga di cekok'i oleh miras" ungkap I NENGAH PAGER.

Polres Banyuwangi di hadapan Kapolsek Purwoharjo AKP ALI ASHARI, SH dan sejumlah anggota lainnya ia menyatakan tidak akan berjualan minuman setan yang memabukkan tersebut. "Dengan ini saya berjanji tidak akan berjualan miras kembali," kata I NENGAH PAGER menyatakan ikrar pertobatannya.

I NENGAH PAGER menambahkan, "Saya bersama keluarga berterima kasih kepada Kapolsek Purwoharjo khususnya Pak NARDI yang selalu mengingatkan saya untuk ikut proaktif menciptakan situasi Kamtibmas desa Kradenan yang aman kondusif bebas peredaran miras Illegal, dan saat ini saya bersama Istri telah menekuni usaha warung nasi, dan malah saya di kirimi surat ucapan terima kasih tidak jualan miras dari Bapak Kapolsek Purwoharjo, sekali lagi terima kasih Polisi".

Di temui di kantornya Kapolsek Purwoharjo AKP ALI ASHARI.SH mengatakan miras merupakan penyakit masyarakat, maka dari itu, dihimbau kepada masyarakat agar tidak menjual ataupun mengkonsumsi miras, karena hanya akan berdampak yang tidak baik pada diri sendiri maupun orang lain.

Penulis: Febri Septiawan

Publish:Agus Andriyanto

Contact Details

  Alamat :   Jl. Raya Grajagan No. 38 Kradenan, Purwoharjo, Banyuwangi
  Email : d.kradenan@gmail.com
  Telp. : 0811360068
  Instagram : desakradenan
  Facebook :
  Twitter : @desa_kradenan


© 2019,   Web Desa Kabupaten Banyuwangi